Cara Menyetel Gitar dengan Cepat dan Mudah (untuk Pemula)

Banyak blog-blog lain yang sudah membahas cara menyetel gitar. Ada yang secara manual, ada dengan alat khususnya. Tapi bagi kita yang pemula tentu sulit untuk menyetel gitar secara pas. Saya pernah menyetel gitar, saya merasa sudah mengikuti semua tutorial yang ada pada suatu blog, dan saya yakin kalau stellan saya benar. Namun saat teman saya meminjam gitar saya, dia mengatakan bahwa gitar saya tidak stell. Setelah itu dia menyetelnya, dan saat saya mencoba memainkan gitar yang baru saja dia setel, memang terasa ringan dan enak didengar. Kembali saya stell gitar saya namun hasilnya .....

Saya mencari solusi lain digoogle dan akhirnya ketemulah tip ini..

Tentu sakarang kita sudah punya smartphone bukan, nah ada aplikasi android yang bisa membantu kita menyetel gitar. Namanya gstrings.

gstrings

Penggunaannya sangat mudah,tinggal agan cari di google play store. Aplikasi ini Free

setelah agan download agan install aplikasi ini seperti biasa lalu buka dan aktifkan aplikasi
letakan smartphone agan didekat gitar (usahakan saat menyetel gitar tidak ada suara ribut lain). Mulailah menyetel seperti ini

Senar 1 = E (bawah)
Senar 2 = B
Senar 3 = G
Senar 4 = D
Senar 5 = A
Senar 6 = E (bass)

0 Komentar untuk "Cara Menyetel Gitar dengan Cepat dan Mudah (untuk Pemula)"

 
Copyright © 2014 Naldo Hatake - All Rights Reserved
Template By Catatan Info Di Design Ulang Naldz Harry Hatake